News Update :

Politeknik Pos Indonesia

Selasa, 11 Oktober 2011


Politeknik Pos Indonesia
Sejarah
Politeknik Pos Indonesia adalah institusi pendidikan tinggi yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), pada tanggal 5 Juli 2001 berdasarkan SK Mendiknas No. 56/D/O/2001. Saat ini Poltekpos memiliki lima program studi Diploma III yaitu: Logistik Bisnis, Manajemen Pemasaran, Akuntansi, Teknik Informatika, Manajemen informatika, dan satu pragram studi Diploma IV yaitu Logistik Bisnis.
Sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasional dengan program Diploma III dan Diploma IV, Politeknik Pos Indonesia mempersiapkan lulusannya untuk dapat langsung berperan dalam tugas-tugas operasional di industri. Pada dasarnya industri yang dibidik oleh Politeknik Pos Indonesia adalah industri dalam bidang bisnis, terutama menyangkut logistik dan manajemen rantai pasok (logistiks and supply chain management).
Peran Institusi pendidikan dalam mendukung sektor Logistik sangat dibutuhkan baik di tingkat nasional maupun internasional. Secara nasional, Jumlah penduduk dan posisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan dan lalu lintas perdagangan internasional sangat membutuhkan suatu sistem logistik yang kuat untuk mendukung ketahanan nasional dan kemakmuran bangsa. Dengan posisi geografis dan potensi ekonomi serta demografisnya yang strategis sudah seharusnya Indonesia mengambil peran sebagai salah sat hub logistik global. Dalam kerangka tersebut, Politeknik Pos Indonesia menjalankan misi Tridharma Perguruan Tingginya untuk berperan dan memberikan kontribusi aktif demi kemandirian dan kemajuan Bangsa.
Visi
Menjadi perguruan tinggi terkemuka secara nasional dan internasional khususnya dalam bidang logistik dan manajemen rantai pasok.
Misi
Politeknik Pos Indonesia memiliki misi:
  1. Politeknik Pos Indonesia menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi ilmu sesuai dengan standar industri, kecakapan interpersonal, sikap profesional, moral yang baik,dan bekal ilmu untuk bersaing mendapatkan pekerjaan secara nasional maupun internasional.
  2. Politeknik Pos Indonesia menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi mitra industri, khususnya dalam bidang logistik dan manajemen rantai pasok serta teknologi postal, dan pada umumnya dalam bidang-bidang Akuntansi, Pemasaran, Manajeman Informatika, dan Teknik Informatika.
  3. Politeknik Pos Indonesia berperan aktif dalam peningkatan kualitas sumber daya untuk masyarakat maupun mitra industri.
Alamat Kontak
 Politeknik Pos Indonesia
  Jl. Sariasih 54
 Bandung 40151 - Indonesia    
 Telp: 022-200 9 562 - 200 9 570
http://www.poltekpos.ac.id/page/development_plan
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright info wisuda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.