News Update :

Wisuda Mahasiswa Unsoed

Kamis, 01 Desember 2011


Oleh Humas (Sel, 29/11/2011 - 23:35)
Selasa, 29 Nopember 2011 Fakultas Peternakan Unsoed , memberikan  pembekalan kepada para calon wisudawan/wisudwati. Menurut Pembantu Dekan III Fakultas Peternakan Unsoed  Dr. drh. Mohamad Samsi, M.Si. Pembekalan yang bertempat di ruang kuliah 423 Fapet Unsoed, diikuti oleh Mahasiswa Program Si dan Diploma III . Jumlah calon wisudawan/wisudawati adalah 47 Mhs yang terdiri dari Program S1, 35 Mhs (Putra 35 dan Putri 23) serta D3, 12 Mhs yang semuanya putra. Pembantu Dekan III menambahkan  “Pembekalan seperti ini rutin dilakukan sebelum pelaksanaan wisuda”. Sedangkan Kasubbag Akademik Muhajir, SE  yang kami temui di ruang kerjanya menjelaskan,  Lulusan terbaik Fakultas Peternakan periode wisuda Desember adalah Yevi Aritisna Imaniati dengan IPK 3,41 dan ujiannya menggunakan  Bahasa Inggris, baik pertanyaan maupun jawabannya.Mahasiswa yang lulus tercepat (4 tahun 2 bulan) adalah Muhamad Dimas A., serta mahasiswa aktivis Alip Hamzah Muhamad.
Pembekalan disampaikan oleh Darto Abu Fatimah, S.Pt  yang tidak lain adalah alumni Fakultas Peternakan Unsoed tahun angkatan 1992. Penyampaian materi pembekalan  dikemas dalam suatu ceritera yang menarik penuh makna. Nasehat yang disampaikan antara lain “kudu kuat semangate, kudu kuat imane, sing gede tekade aja gampang nresula, sabar narima eling lan waspada”. Alumnus ini menambahkan “kerja yang bagus harus berlandaskan prinsip empat perkara : 1. Apapun bisa dijadikan kerja, sejauh itu hal yang ma’ruf yang baik semuanya adalah kebaikan., 2. Bagaimanapun juga ketekunan pasti akan mendatangkan hasil., 3. Rasa cinta terhadap pekerjaan itu yang akan menjadi sumber kekuatan dalam menjalankan tugas., 4. Bersabar manakala mendapat musibah dan bersyukur kala mendapat nikmat adalah dua hal yang akan membuat semua peristiwa kehidupan menjadi baik semua. Darto Abu Fatimah, S.Pt juga berpesan 1. Dilarang mengeluh dalam mengelola ternak., 2. Harus berani bermimpi agar hidup lebih semangat., 3. Hidup adalah perjuangan, hidup adalah kerja keras, bahkan untuk meraih keberhasilan diperlukan keringat dan air mata
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright info wisuda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.