News Update :

Akhirnya mahasiswa Unsrat diwisuda

Rabu, 30 November 2011


MANADO – Wisuda gelombang terakhir Universitas Sam Ratulangi Manado yang sempat tertunda akhirnya terealisasi hari ini Senin, 28 November 2011.
Wisuda yang sebelumnyaa diinformasikan diikuti oleh 1103 mahasiswa, melonjak menjadi 1118 mahasiswa. Informasi ini diperoleh wartawan melalui pembacaan peserta wisuda dihadapan sidang senat terbuka pagi tadi di auditorium Unsrat.

“Peningkatan ini terjadi karena sempat ada penundaan, makannya ada beberapa mahasiswa yang baru mendaftar atau memasukan berkas. Sehingga berpengaruh pada jumlah terakhir yang diinformasikan ke media beberapa hari lalu,” tutur salah satu staff pegawai Unsrat.
Menariknya, dalam wisuda kali ini dihadiri oleh DR. SH Sarundajang, yang notabene orang nomor satu di Sulawesi Utara. Mengapa tidak, sebab dalam kurun beberapa kali pelaksanaan wisuda, orang nomor satu di Sulut tersebut berhalangan hadir.
“Syukurlah karena kali ini Pak Gubernur Sulawesi Utara menghadiri wisuda sehingga lebih afdol,” tutur Stenly, salah satu mahasiswa yang lulus dengan predikat cum laude ketika ditanyai sehubungan dengan kehadiran gubernur.(nkj)
 Setidaknya 1103 mahasiswa dari sebelas Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Sam Ratulangi akan mengikuti prosesi upacara pada Senin (28/11) besok. Demikian informasi yang diterima beritamanado melalui Kabag Humas SH. MH.
“Wisuda yang sempat tertunda, dari tanggal 24 ke tanggal 28 November ini akan diikuti oleh 1103 mahasiswa dari seluruh atau sebelas fakultas yang ada di lingkungan Unsrat,” kata Daniel Pangemanan.
Lebih lanjut Daniel mengemukakan bahwa “dari 1103 peserta yang akan diwisida tersebut antara lain terdiri dari program Pasca Sarjana dan program Sarjana. Pasca Sarjana 133. Program Doktor 1 orang, Magister (S2) 132, Magister Ilmu Ekonomi (MIE) 35 Orang, Magister Manajemen (MM) 23 Orang,” tambah Pangemanan.
Sementara itu yang program sarjana antara lain, Fakultas Kedokteran 362 orang, Fakultas Teknik 71 orang, Fak Pertanian 47 Orang, Fakultas Peternakan 3 Orang, FPIK 26 orang, Fakultas Ekonomi 264 orang, Fakultas Hukum 24 orang, FISIP 53 Orang, Fakultas Sastra 25 Orang, FMIPA 21 orang, dan FKM 16 orang. (gn)

http://beritamanado.com/agama-pendidikan/besok-1103-mahasiswa-unsrat-akan-di-wisuda/65685/
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright info wisuda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.