News Update :

Sejarah Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya)

Kamis, 28 April 2011

UNIVERSITAS

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada dibawah pembinaan Yayasan Brata Bhakti sebagai badan penyelenggaranya, berkewajiban mewujudkan tujuan pendidikan nasional dengan Visi dan Misi nya bagi mendukung keberhasilan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya dan pengembangan kualitas hidup bermasyarakat berbangsa dan benegara pada umumnya.

VisiUbharaJaya
Merupakan perguruan tinggi yang efisien, efektif, berteknologi dan kompetitif yang mampu menjadi wahana penyiapan kualitas Sumber Daya manusia Indonesia yang siap terap, mampu bersaing dan berperilaku baik (tertib, disiplin, sadar dan taat hukum), juga merupakan wahana bantuan ilmiah kepada Dinas Polri dan wahana bantuan peningkatan kesejahteraan anggota Polri di bidang pendidikan serta menjadi alternative terbaik di bidang Pendidikan Tinggi bagi masyarakat.

Misi Ubhara Jaya

1.

Mengelola Universitas yang menghasilkan output berkualitas sesuai core business Ubhara Jaya sekaligus dapat mendukung dinas Polri dan meningkatkan kecerdasan bangsa.

2.

Melakukan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu dan teknologi serta mampu mendukung pelaksanaan dinas Polri dan mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

3.

Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan dukungan kepada pelaksanaan tugas Polri.

Tujuan Ubhara Jaya

Menjadikan UBJ sebagai wahana warga Polri dalam berperan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyelenggaraan Pendidikan Tinggi.

Pejabat Utama Ubhara Jaya

Rektor

:

Irjen Pol. (Purn) Drs. Logan Siagian, MH.

Warek I (Akademik)

:

Dr. Dr. Ir. H. Erwin Owan Hermansyah, MH, MM

Warek II (Administrasi Umum & Keuangan)

:

Drs. Ir. Tri Haryanto, SH., MM.

Warek III (Kemahasiswaan)

:

Drs. Idris, SH, MH

Dekan Fakultas Hukum

:

Dr. Drs. A.A. Oka Dhermawan, SH, MHum, MSi

Dekan Fakultas Teknik

:

Dr. Drs. A. Rauf SuE, MSi

Dekan Fakultas Ekonomi

:

Drs. Ibrahiem Nawawi Ranio, SH, MH.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi

:

Drs. H. Hasyim Purnama, MSi

Dekan Fakultas Psikologi

:

Tatie Soeranti, SPsi, MM, Psikolog

Ka. Biro Perencanaan & Keuangan

:

Cuk Nugroho, S.Komp, MM.

Ka. Biro Administrasi Umum

:

Sri Rejeki, S.Komp, MM.

Ka. Biro Administrasi Akademik

:

Fitria Ariyani, SE.

Ka. Biro Kemahasiswaan

:

Drs. Agus Riyanto

Ka. Biro Pemasaran & Humas

:

Gatot Efrianto, SH, MH.

Ka. Badan Kendali Mutu

:

Eko Prasetyo BN, SE, MM.

Ka. Penelitian

:

Ika Saimima W, SH, MM.

Ka. Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat

:

Drs. Saputro Satrio, MSi

Ka. UPT Perpustakaan

:

Nurlaili Surti, S.Komp, MM.

Pjs. Ka. UPT Pusat Komputer

:

Asep Ramdhani M, S.Komp




Pejabat Badan Pelaksana Harian (BPH) Ubhara Jaya




Ketua BPH

:

Brigjen Pol (Purn) Drs. Jusuf Mucharam, SH, MSc

Sekretaris BPH

:

Kombes Pol (Purn) Drs. HA. Latief Rabar, MM.

Tentang Perpustakaan

Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) mempunyai fungsi : penyusunan program kerja, perencanaan pengembangan kepustakaan, pelaksanaan pelayanan referensi, pemeliharaan bahan pustaka, pelaksanaan katalogisasi, pelaksanaan tata usaha perpustakaan, pelaksanaan administrasi perpustakaan, pengendalian dan pengevaluasian serta penyusunan laporan kepustakaan, serta penyusunan laporan.

Di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, perpustakaan ada 2 yaitu : Jakarta dan Bekasi

Perpustakaan berfungsi melayani mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat umum dalam menyediakan bahan bacaan yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan penelitian ilmiah dan lainnya.

SEJARAH Keberadaan perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) adalah sejalan dengan keberadaan Ubhara Jaya itu sendiri, yaitu dimulai sejak berdirinya September 1995. Perpustakaan pada waktu itu amat sederhana, terdiri dari satu ruangan, dikelola oleh seorang karyawan. Pada tahun 1998 perpustakaan mulai dikelola secara sistematis. Buku mulai diklasifikasikan menurut DDC, sistem peminjaman sudah mulai teratur. Sekarang pegawai perpustakaan berjumlah 5 orang, koleksinya hingga tahun 2007 tercatat ada 3986 buku dengan 5274 eksemplar.

UKM

Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HMFH)

Terbentuk pada tanggal 22 Januari 2007 dengan Skep Rektor no : SKEP/005/I/2007/UBJ tentang Pengangkatan Pengurus Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Ubhara Jaya Periode Tahun Akademik 2006/2007. terdiri dari 25 orang anggota dan seluruh mahasiswa fakultas hukum.

Pengesahan HMFH disertai penandatanganan oleh Dekan FH dan Ketua HMFH pada hari Selasa, 20 Februari 2007 di Kampus II Bekasi, dihadiri oleh seluruh pengurus HMFH, Wakil Rektor III, Karo Kemahasiswaan

Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (HMFE)

Terbentuk pada tanggal 22 Januari 2007 dengan Skep Rektor no : SKEP/004/I/2007/UBJ tentang Pengangkatan Pengurus Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Ubhara Jaya Periode Tahun Akademik 2006/2007, terdiri dari 25 orang anggota dan seluruh mahasiwa fakultas ekonomi.

Pengesahan HMFE disertai penandatanganan oleh Dekan FE dan Ketua HMFE pada hari Kamis, 22 Februari 2007 di Kampus II Bekasi, dihadiri oleh seluruh pengurus HMFE, Wakil Rektor III, Karo Kemahasiswaan.

Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik (HMFT)

Terbentuk pada tanggal 22 Januari 2007 dengan Skep Rektor no : SKEP/006/I/2007/UBJ tentang Pengangkatan Pengurus Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Ubhara Jaya Periode Tahun Akademik 2006/2007, terdiri dari 25 anggota dan seluruh mahasiswa fakultas teknik.

Pengesahan HMFT disertai penandatanganan oleh Dekan FT dan Ketua HMFT pada hari Kamis, 22 Februari 2007 di Kampus II Bekasi, dihadiri oleh seluruh pengurus HMFT, Wakil Rektor III, Karo Kemahasiswaan.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)
UKM Kerohanian Kristen

Terbentuk pada tanggal 31 Januari 2007 dengan Skep Rektor no : SKEP/014/I/2007/UBJ tentang Pengangkatan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Kristen Ubhara Jaya Periode Tahun Akademik 2006/2007 yang dinamakan Persekutun Mahasiswa Kristen (PMK), terdiri 40 orang anggota.

UKM Kerohanian Islam

Terbentuk pada tanggal 29 Januari 2007 dengan Skep Rektor no : SKEP/008/I/2007/UBJ tentang Pengangkatan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam Ubhara Jaya Periode Tahun Akademik 2006/2007 yang dinamakan Kajian Islam Ubhara Jaya (KIMURA), terdiri dari 39 orang anggota.

UKM Marawis

Terbentuk pada tanggal 29 Januari 2007 dengan Skep Rektor no : SKEP/010/I/2007/UBJ tentang Pengangkatan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Ubhara Jaya Periode Tahun Akademik 2006/2007 yang dinamakan Marawis, terdiri dari 25 orang anggota.

UKM Paduan Suara

Terbentuk pada tanggal 29 Januari 2007 dengan Skep Rektor no : SKEP/009/I/2007/UBJ tentang Pengangkatan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Ubhara Jaya Periode Tahun Akademik 2006/2007 yang dinamakan Paduan Suara, terdiri dari 25 orang anggota.

UKM Unit Kegiatan Mahasiswa Olah Raga
sumber:http://www.ubharajaya.ac.id/

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright info wisuda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.