News Update :

Beasiswa Politeknik Kent

Selasa, 03 Januari 2012


BEASISWA YANG DITAWARKAN

Salah satu komitmen Politeknik Kent untuk memajukan Bangsa melalui pendidikan adalah dengan memfasilitasi mahasiswa untuk memperoleh beasiswa. Ada 3 (jenis) beasiswa yang ditawarkan yaitu:

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik

Politeknik Kent memfasilitasi penyaluran beasiswa untuk peningkatan prestasi akademik mahasiswa. Beasiswa yang berasal dari Pemerintah disalurkan kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi agar dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi mereka. Prasyarat memperoleh Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik adalah mahasiswa-mahasiswi yang masuk ke dalam kategori mahasiswa berprestasi berdasarkan keterampilan, pengetahuan dan karakter yang dinilai oleh Dewan Dosen setiap tahunnya.

Bantuan Beasiswa

Jenis Bantuan Beasiswa diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi yang masuk kategori tidak mampu dalam ekonomi, atau memiliki prestasi yang cukup atau kedua-duanya. Beasiswa ini pun bersumber dari Pemerintah untuk membantu mahasiswa-mahasiswi agar memperoleh pendidikan yang layak. Tujuan jenis beasiswa ini adalah memberikan keringanan ekonomi dan memacu para mahasiswa untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan prestasi mereka di segala bidang baik akademis, seni dan olah raga

Beasiswa Politeknik Kent

Politeknik Kent juga memberikan beasiswa secara langsung kepada mahasiswa-mahasiswi yang memiliki prestasi akademik luar biasa (cum laude). Beasiswa ini merupakan tanda penghargaan bagi mahasiswa-mahasiswi yang telah mencapai prestasi akademik luar biasa. Tujuan jenis beasiswa ini adalah memacu seluruh mahasiswa Politeknik Kent untuk mencapai tingkatan prestasi yang masuk kategori Cum Laude.

STATISTIK

Lebih dari 171 mahasiswa dan mahasiswi memperoleh beasiswa sejak tahun 2006. Jumlah tertinggi penerima beasiswa adalah 85 orang yang berasal dari jenis Bantuan Beasiswa. Total penerima beasiswa sampai dengan tahun 2011 adalah 31 orang untuk Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, 135 orang untuk jenis Bantuan Beasiswa, dan 5 orang untuk Beasiswa yang bersumber dari Politeknik Kent sendiri

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright info wisuda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.